Menu Tutup

Penarikan Mahasiswa MBKM Magang SDGs Center UBL di Sekretariat SDGs Provinsi Lampung, Bappeda Provinsi Lampung

Bandar Lampung – SDGs Center UBL menggelar acara penarikan bagi mahasiswa MBKM sebanyak 6 orang yang telah melaksanaakan Program Magang MBKM SDGs Lampung selama kurang lebih 1 semester di Sekretariat SDGs Bappeda Provinsi Lampung. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Command Center Bappeda mulai pukul 09.00 WIB, Senin (8/8).

Eka Yuslita Dewi, S.T., M.T. selaku kepala bidang Perencanaan Pemerintahan dan Pembangunan Manusia (P3M) dalam sambutannya menyampaikan harapan untuk para mahasiswa dapat mengambil manfaat dari program ini dan mendapatkan pengalaman agar dapat digunakan di dunia kerja

“Semoga apa yang kita sampaikan kepada adik-adik mahasiswa itu bermanfaat dan menjadi panduan, Insyaa-Allah nanti mereka berada di dunia kerja. Termasuk untuk adik-adik mahasiwa, apabila dalam proses belajar mengajar ini ada yang kurang baik dalam proses pembelajaran mohon dimaklumi” jelas Eka dalam sambutannya.

Selanjutnya dalam sambutannya, Kabid P3M tersebut juga menjelaskan bahwa para mahasiswa cukup baik dan aktif dalam pelaksanaan program ini dan juga mengharapkan agar terus menjalin kerjasama yang baik.

Pada kesempatan yang sama Kepala SDGs Center UBL, Dr.Eng. Fritz Akhmad Nuzir, SCL selaku dosen pembimbing menyampaikan terima kasih kepada Bappeda Provinsi Lampung dan semua pihak yang telah menerima mahasiswa Universitas Bandar Lampung dalam melaksanakan program magang MBKM dan kerjasama yang telah dijalin.

“Saya berterima kasih sebesar besarnya ketika awal menyambut baik untuk bekerja sama dalam program magang ini kemudian juga bapak ibu sekalian yang sudah mendampingi dan membimbing mahasiswa semua, sehingga mereka yang sebelumnnya belum mengerti SDGs akhirnya sudah paham bahkan hinga indikator-indikatornya” Ujar Fritz.

Irma Nurachmi, SP, MEP selaku Kasubbid Perencanaan dan Pembangunan Manusia I menyampaikan ungkapan terima kasih karena para mahasiswa turut membantu dalam SDGs di Bappeda Provinsi Lampung dan mengatakan bahwa dalam pelaksanaannya cukup baik.

“Alhamdulillah walau tidak secara langsung namun kegiatan atau aktivitas yang dilakukan sudah baik, responnya sangat baik dan juga terimakasih karena sudah turut membantu. Ini bisa menjadi pembelajaran kedepannya, semoga bermanfaat.” Jelas Irma.

Diketahui, sebelumnya telah terpilih 6 mahasiswa Universitas Bandar Lampung, yang di antaranya: Ayu Sulistiandari, M. Yogi Syahputra, Surya Mulyawan, Ryan Pratama, dan Rahmatulloh, dari Program Studi manajemen yang telah menyelesaikan program magang MBKM SDGs Lampung.

Dalam acara tersebut ikut serta hadir Muhammad Ardiansyah, S.A.P., M.Si. selaku peneliti SDGs Center UBL serta beberapa pihak dari Bappeda Provinsi Lampung. Semua pihak berharap agar kerjasama ini dapat berlanjut dan manfaatnya dapat dirasakan oleh semua pihak. Kemudian program ini diharapkan kedepannya dapat mendukung seluruh kegiatan SDGs baik yang ada di Kota Bandar Lampung maupun di seluruh wilayah Provinsi Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *