Menu Tutup

Peluncuran Indonesia’s SDGs Center Network (ISCN) untuk Percepatan Pencapaian SDGs di Indonesia

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) / Bappenas meluncurkan Indonesia’s SDGs Center Network (ISCN) yang merupakan jejaring nasional SDGs Center se-Indonesia. Peluncuran ini dilakukan bertepatan dengan kegiatan SDGs Center Conference 2024 yang bertempat di kantor Kementerian PPN / Bappenas di Jakarta, Rabu, 12 Juni 2024. Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) dan Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa, dalam sambutannya mengapresiasi terbentuknya ISCN yang merupakan salah satu mitra utama pemerintah baik pusat maupun daerah dalam mempercepat pencapaian Sustainable Development Goals.

Sebagai Presiden ISCN yang pertama terpilih Bayu Arie Fianto, SE., MBA., Ph.D. dari Universitas Airlangga dengan Prof. Zuzy Anna dari Universitas Padjadjaran dan Drs. Muhammad Yusri Zamhuri, MA., Ph.D. dari Universitas Hasanuddin sebagai Wakil Presiden ISCN, serta Dr. Edi Ariyanto, SE, M.Si. dari Universitas Andalas sebagai Sekretaris Jendral ISCN.

Sementara itu Ketua SDGs Center Universitas Bandar Lampung, Dr.Eng. Fritz Akhmad Nuzir, terpilih juga di kepengurusan pusat ISCN bidang Human Development and Capacity Building. Dengan terbentuknya secara formal ISCN ini harapannya dapat menjadi mesin penggerak dalam transformasi pembangunan berkelanjutan di tingkat lokal dan nasional.